Rabu, 18 Februari 2015

MIE ACEH SEULAWAH DI MANGGARAI, JUARANYA MASAKAN ACEH

Mie Aceh Seulawah
Mie-nya menggunakan mie yang diproduksi  sendiri sehingga terjaga dari bahan borax dan pengawet yang membahayakan. Mie berwarna agak kuning, berdiameter sedang. 
Bumbu Mie Aceh Seulawah dibuat dengan komposisi yang terjaga dengan ramuan 20 rempah alami Indonesia dan seafood yang membuat Mie Aceh Seulawah memiliki rasa yang sangat lezat. 
" Rasanya mantaeb banget.. ini mie aceh yang paling enak, berbeda dengan Mie aceh  lainnya" demikian kata penggemar Mie Aceh Seulawah termasuk pak Bondan Winarno Pakar Kuliner Indonesia. 

Kuah kentalnya yang berwarna cokelat mengeluarkan aroma seafood dan herbal kuat, sesuai dengan citarasanya yang juga garang. 
Secara umum, rasanya seperti kari, tetapi dengan tendangan bawang merah yang lebih mantap.
Bisa dipesan sebagai Mie Goreng maupun Mie Rebus. Bumbunya persis sama, tetapi yang versi Mie Rebus lebih banyak kuahnya.

Disajikan dengan emping melinjo dan acar bawang merah. Klopnya, menu ini disandingkan dengan jus timun (timun kerok), sesuai dengan konsep yin-yang, yaitu keseimbangan antara bumbu yang kuat dengan minuman yang segar dan menyejukkan.
Mi Aceh  disajikan dengan berbagai versi, yaitu : Mie Daging, Spesial yang diolah bersama daging dan udang, Mi Udang yang dimasak dengan dengan lima ekor udang ukuran sedang.Tetapi, bila alergi makanan laut, juga dipesan versi Mie Ayam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar